Gelandang Persib: Jangan Takut dengan Arema

Makan Konate
Makan Konate
Makan Konate.
Makan Konate.

POJOKSATU – Persib Bandung bakal melakoni laga Final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang sempat diundur, kontra Arema Crounus, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2) mendatang.

Berbeda dengan komposisi pemain saat mengarungi Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu, kini para pemain baru mulai menampakkan diri untuk memperkuat skuat kedua finalis tersebut.

Di samping itu, Persib maupun Arema Cronus pun ditinggalkan beberapa pemain pilarnya, misal Ferdinand Sinaga dan Djibril Coulibali di tubuh Persib serta Gustavo Lopez dan Alberto Goncalves di pihak Arema.

Gelandang Persib Bandung, Makan Konate, menilai calon rivalnya tersebut tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan, meskipun ditinggal beberapa pemain kunci. Hal itu dia katakan setelah memantau Arema dalam perhelatan pramusim Surya Citra Mandiri (SCM) 2015.


Kendati demikian, pemain berpaspor Mali itu tetap berhasrat mengalahkan ‘Singo Edan’ sekaligus memboyong trofi juara IIC 2014.

“Arema di SCM cup beda sekali, Arema tim bagus tapi Persib juga tim kuat. Kita bermain sepak bola jangan takut dengan Arema, kita bermain saja dan Insya Allah kita bisa menang lawan Arema,” tuturnya.

Soal kehadiran dua bomber anyar di kubu lawan yakni Sengbah Kennedy dan Yao Rudy, dia mengatakan meskipun baru sekilas memantau permainan keduanya, namun cukup sukses menjadi pembeda di lapangan. Mereka juga sukses menambal fungsi dua legiun asingnya yang hengkang.

Tetapi Penggawa Persib paling subur selama pramusim ini menyatakan tak gentar menyambut laga final IIC nanti.

“Saya tidak pernah main dengan mereka, Kennedy atau Rudy. Mereka pemain bagus, itu bukan kesulitan bukan masalah buat saya, mereka punya pemain baru kita juga punya pemain baru, sepak bola sebelas orang lawan sebelas,” tandasnya.

Oleh sebab itu, dia pun mengajak rekan setimnya untuk memanfaatkan waktu guna menempa diri  selama satu minggu ini sebelum menyambangi Palembang.

“Kita juga memiliki waktu satu minggu untuk persiapan menuju Palembang,” urainya.

Lebih jauh, saat ini timnya telah menuntaskan agenda pemusatan latihan di Ciamis, selama menjalani TC tersebut Pasukan Djajang Nurdjaman pun berkesempatan menjalani dua kali partai ujicoba, melawan Persires Kuningan (21/1) dan PSGC Ciamis (24/4).

Untuk laga terakhir itu, timnya berhasil mengalahkan tim kebanggaan masyarat ‘Galuh’ tersebut dengan skor 3-1, dan Konate berhasil menyumbangkan dua gol.

“Ini uji coba terakhir sebelum final Inter Island Cup, di babak pertama kita bermain kurang maksimal, tapi di babak kedua pelatih berbicara pada tim untuk kompak dan lebih berkonsentrasi, Alhamdulillah saya bisa cetak dua gol,” ujarnya.(jpnn/ps)