Diimbangi Fiorentina, Roma Gagal Dekati Nyonya Tua

Kapten AS Roma. Francesco Totti (10).
Kapten AS Roma. Francesco Totti (10) duel dengan lawan.
Kapten AS Roma. Francesco Totti (10) duel dengan lawan.

POJOKSATU – AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fiorentina, dalam pekan ke-20 Serie A di Stadion Artemio Franchi, Senin (26/1) dini hari.

Pasukan besutan Rudi Garcia itu bahkan harus tertinggal dari empunya stadion pada menit ke-20. Adalah Mario Gomez yang membuat mayoritas pendukung di stadion kegirangan. Bomber asal Jerman itu sukses membobol gawang AS Roma berkat assists David Pizarro.

AS Roma baru bisa menyamakan kedudukan di menit 49, usai umpan Juan Manuel Iturbe diteruskan ke gawang oleh Adem Ljajic.

Dalam laga ini, wasit membagi rata empat kartu kuning yang keluar dari kantongnya. AS Roma lebih mendominasi laga dengan possession ball sekitar 54 persen berbanding 46 milik La Viola. Francesco Totti cs juga punya lebih banyak shots on target, 6 berbanding 3 punya tim tuan rumah.


Dengan satu poin, AS Roma masih terpaku di urutan kedua dengan 42 poin dan jarak dengan Juventus bertambah jauh. Sebelumnya, Si Nyonya Tua Juventus sukses meraup tiga poin di pekan ke-20 dengan menumbangkan Chievo Verona 2-0. Juventus pun nyaman memimpin klasemen dengan 49 poin. (jpnn/ps)