Ronaldo Dikartu Merah, Madrid Menang Tipis

Ronaldo diusir wasit pada pertandingan Cordoba lawan Madrid, Sabtu (24/1) malam.
Ronaldo diusir wasit pada pertandingan Cordoba lawan Madrid, Sabtu (24/1) malam.
Ronaldo diusir wasit pada pertandingan Cordoba lawan Madrid, Sabtu (24/1) malam.

POJOKSATU – Real Madrid bersusah payah untuk meraih tiga poin di kandang Cordoba pada jornada 20 La Liga. Kemenangan Madrid dicetak Bale jelang laga usai.

Ketatnya laga ini diwarnai dengan dua kartu merah dan dua penalti bagi kedua tim. Adalah megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo yang harus diusir wasit usai bersitegang dengan Edimar. Sementara Cartabia menjadi wakil tuan rumah yang menerima kartu merah.

Real Madrid dikejutkan oleh gol cepat Cordoba, tepatnya pada menit ke-3.  Handball Sergio Ramos yang terlihat jelas oleh wasit, membuat tim tamu diganjar penalti.

Eksekusi dengan dingin dituntaskan Ghilas dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Casillas. Madrid tertinggal 0-1.


Madrid menyamakan kedudukan pada menit 27.  Dari situasi sepak pojok, bola jatuh ke kaki Benzema dan penyerang Prancis itu mencetak gol dari jarak dekat. Skor sama kuat 1-1 ini bertahan hingga jeda.

Sulitnya menembus pertahanan Cordoba nampaknya membuat pemain Madrid gregetan, bahkan cenderung emosional. Ronaldo terlihat menendang pemain bertahan Cordoba setelah Carlos menguasai bola.

Pemain Cordoba lainnya, Edimar Fraga menghampiri Ronaldo. Keduanya bersitegang, namun akhirnya Ronaldo diusir wasit.

Alih-alih memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Cordoba justru harus mengakui kehebatan tim tamu.  Berawal dari tendangan bebas Bale mengarah ke tiang dekat namun jelas terlihat tangan Fede naik ke atas.

Penalti untuk Madrid. Bale yang maju sebagai algojo, menunaikan tugas dengan sempurna. Tiga poin memang berhasil dibawa pulang anak asuh Ancelotti, namun secara keseluruhan Madrid tampil kurang memuaskan.(fat/ps)