Prediksi Brighton vs Arsenal: Enggan Senasib dengan Chelsea dan City

Arsene Wenger.
Arsene Wenger.

POJOKSATU – Jelang laga Brighton & Hove Albion lawan Arsenal, Minggu (25/01) pukul 23:00 WIB, di The American Express Community Stadium, tim tamu dihantui aib tim raksasa disingkirkan klub semenjana di ajang FA Cup. Maklum, pada putaran keempat ini tim sebesar Chelsea dan Manchester City sudah harus terdepak dari turnamen tertua di dunia itu.

Ironisnya mereka disingkirkan oleh klub yang jauh di bawah kelasnya. Hal itu yang menjadi perhatian Manager Arsenal, Arsene Wenger. Pria Prancis ini tidak ingin nasib memalukan itu dirasakan tim besutannya.

Patut diwaspadai, Brighton tengah bersemangat lantaran mereka tampil gemilang di bawah asuhan pelatih baru. Setelah memecat Sami Hyypia dan menunjuk Chris Hughton, Brighton bisa meraih tiga kemenangan dalam empat laga terakhir.

Namun prioritas Brighton adalah mendapatkan promosi ke Premier League musim depan. Bisa jadi mereka akan tampil tanpa beban dan menurunkan para pemain lapis kedua mereka dalam laga ini.


Di sisi lain, mental tanding Arsenal juga tengah melambung tinggi. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City pekan lalu.

Arsene Wenger juga diperkirakan akan melakukan rotasi dalam pertandingan ini. Mesut Ozil dan Theo Walcott kemungkinan besar akan diturunkan sejak awal setelah sembuh dari cedera. Wenger mungkin juga akan menurunkan Wojciech Szczesny yang belakangan dibekukan lantaran kedapatan merokok.

Dengan kedua tim bakal tampil dengan beban yang minim namun punya mental bagus, laga ini berpeluang berjalan menarik dengan banyak peluang tercipta. Pojoksatu.id memprediksi Arsenal bisa lolos dari hantu FA Cup bagi tim raksasa.(fat/ps)