Hajar Chievo, Juve Kokoh di Puncak Klasemen

Gelandang Juventus, Paul Pogba. foto:int.
Gelandang Juventus, Paul Pogba. foto:int.
Gelandang Juventus, Paul Pogba. foto:int.

POJOKSATU – Juventus melanjutkan dominasinya di Seri A, setelah kembali meraih tiga poin kala menjamu Chievo Verona di Juventus Stadium di giornata 20 Serie A, Minggu (25/01) malam.

Dua gol kemenangan Juve dicetak Paul Pogba dan Stephan Lichtsteiner di babak kedua. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun SI Nyonya Tua, setelah pekan sebelumnya menggulung tim sekota Chievo, Hellas Verona.

Pada pertandingan ini, Juve sebenarnya sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Walau mendapat ancaman di menit-menit awal, skuat asuhan Rolando Maran itu tak bermain defensif. Mereka juga tak sungkan untuk menyerbu area pertahanan sang tuan rumah.

Mereka berusaha untuk membendung semua serangan Juve sejak dari lini tengah. Sementara Juve terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol, namun hingga jeda skor tak berubah, 0-0.


Di babak kedua, Juve bermain lebih intens dan langsung kembali menekan pertahanan Chievo. Tekanan Juve akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-60. Mendapat umpan dari Carlos Tevez, Paul Pogba beraksi melewati hadangan satu pemain sebelum akhirnya melepas sepakan kaki kiri yang keras dan akurat. Sepakan dari jarak sekitar 20 meter itu, membawa Juve unggul 1-0.

Pogba kembali menjadi aktor utama atas terjadinya gol kedua tuan rumah. Mendapat umpan dari Padoin dari sisi kiri, ia mengontrol bola di tengah kotak penalti sebelum akhirnya melepas sepakan keras ke tengah gawang. Bola memang masih bisa dibendung oleh Bizzarri, namun bola rebound langsung disambar oleh Stephan Lichtsteiner untuk menambah keunggulan tuan rumah.

Donasi tiga poin ini membuat Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 49. Sementara Chievo tetap berkutat di lubang degradasi dengan poin 18 dari 20 laga.(fat/ps)

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini, Evra (Padoin 73′); Vidal (Lichtsteiner 62′), Marchisio, Pogba; Pereyra (Pepe 86′); Tevez, Morata.

Chievo (4-5-1): Bizzarri; Frey (Biraghi 43′), Gamberini, Dainelli, Zukanovic; Birsa, Hetemaj, Botta (Meggiorini 63′), Cofie, Schelotto; Paloschi (Pellissier 76′).