Gol Salto Gonzales Antar Arema ke Final SCM Cup

Cristian Gonzales.
Cristian Gonzales.
Cristian Gonzales.

POJOKSATU – Partai final SCM Cup 2015 bakal mempertemukan Sriwijaya FC kontra Arema Cronus. Konstelasi itu tercipta setelah Arema menekuk Persebaya Surabaya melalui perpanjangan waktu dengan skor 1-0 (0-0) di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (25/1).

Arema berusaha tampil menyerang dengan mengandalkan Cristian Gonzales sebagai ujung tombak. Sebaliknya, Persebaya berusaha memaksimalkan sosok David Balla.

Derby Jatim itu berjalan dalam tempo sedang di awal-awal pertandingan. Serunya laga baru terlihat saat pertandingan memasuki menit ke-20. Kedua tim mulai berani bermain cepat dan memaksimalkan kecepatan pemain di sektor sayap.

Persebaya mengandalkan Ilham Udin, sementara Arema memaksimalkan Samsul Arif. Namun, sampai turun minum, serangan yang silih berganti dilakukan tak juga menghasilkan gol.


Pada babak kedua, laga mulai berjalan panas. Permainan pun menjurus kasar. Beberapa kali laga harus dihentikan karena pemain kesakitan usai mendapat perlakuan kasar. Puncaknya, sempat terjadi keributan di menit ke-93.

Firly Apriansyah menyambut umpan lambung dengan sundulan dan berbuah gol. Tapi, wasit melihat bola didorong dengan tangan kiri Firly. Meski tidak disahkan, penjaga gawang Arema, Ahmad Kurniawan sempat emosi.

Dia kemudian menarik dan mendorong Firly. Beruntung keributan bisa diselesaikan dan tak menjadi semakin besar. Skor 0-0 bertahan sampai waktu normal.

Di babak extra time, Arema menunjukkan mental juaranya. Tim berjuluk Singo Edan itu berhasil mencuri gol melalui tendangan salto Cristian Gonzales di menit ke-99. Gol Gonzales bertahan hingga laga usai. (dkk/jpnn)