Disingkirkan Bradford, Mourinho Jilat Ludah Sendiri

Jose Mourinho
Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

POJOKSATU – Kekalahan Chelsea dari Bradford City di ajang FA Cup, Minggu (25/1) dinihari, tidak hanya membuat The Blues mengubur impian meraih empat gelar musim ini, tapi juga menjadi tamparan memalukan bagi sang manajer.

Yah, sebelum laga putaran keempat FA Cup itu, Jose Mourinho sempat melontarkan psywar terhadap salah satu klub rival Chelsea di Premier League. Tanpa menyebut nama klub secara spesifik, pria asal Portugal ini sebelumnya sempat menyindir salah satu tim besar yang bersyukur karena didepak tim divisi tiga dari turnamen domestik dan menyebut hal itu sebagai sesuatu yang memalukan.

Tapi apa lacur, Mourinho justru harus menjilat ludah sendiri karena justru anak asuhnya disingkirkan tim divisi tiga. Pasca kekalahan itu, Mou (sapaan Morurinho) dengan enteng menyebut kekalahan dalam sepakbola adalah suatu hal yang biasa.

“Hal semacam ini biasa terjadi dalam sepakbola, sesuatu yang menarik. Saya pikir kekalahan tim besar adalah salah satu bentuk keindahan sepakbola, sesuatu yang sulit terjadi di olahraga lain,” ungkap Mourinho seperti dilansir BBC.


Mantan pelatih Porto, Inter Milan dan Real Madrid itu mengakui Bradford bermain fantastis. Ia tidak menampik kalau kekalahan 2-4 di kandang sendiri oleh klub League One adalah hal yang memalukan.

“Benar-benar aib bagi tim besar untuk kalah dari tim kecil dari divisi yang lebih rendah, namun kami harus memberikan kredit dan respek kepada Bradford. Kami sudah seharusnya merasa malu, baik saya maupun para pemain. Kata frustrasi bukan simbol yang tepat, memalukan lebih cocok untuk kami,” aku pria Portugal itu.(bbc/fat/ps)