Bekap Persela, Sriwijaya ke Final SCM Cup

Ferdinan Sinaga.
Ferdinan Sinaga.
Ferdinand Sinaga.

POJOKSATU – Satu tiket final  SCM Cup 2015 menjadi milik Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu meraihnya setelah menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 (0-0) di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (25/1).

Tampil di hadapan pendukungnya, Laskar Wong Kito langsung menunjukkan agresifitas serangan. Mereka mencoba mengambil penguasaan bola dan berulangkali melakukan serangan tajam ke gawang Persela.

Namun, penampilan gemilang kiper Persela, Khoirul Huda membuat gawang Sriwijaya kesulitan mencetak gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sriwijaya FC mulai tampil lebih dalam dan banyak memberikan umpan terobosan. Tujuannya ialah untuk mengeksplorasi kecepatan striker Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai.


Kebuntuan Sriwijaya baru pecah setelah Ferdinand Sinaga mencetak gol pada menit ke-61. Skuat racikan Benny Dolo itu semakin di atas angin setelah Titus Bonai mencetak gol pada menit ke-77. Sementara, Persela hanya mencetak gol hiburan melalui Agus Salim sesaat sebelum laga usai.

Di final, Sriwijaya akan menghadapi pemenang duel Arema Cronus lawan Persebaya Surabaya.(jpnn/fat)