Prediksi Lazio vs Milan: Pemanasan Coppa Italia

Lazio dan Milan akan bentrok di Olimpico, Senin (2/11) dinihari WIB.
Lazio dan Milan akan bentrok di Olimpico, Minggu (25/1) dinihari nanti.
Lazio dan Milan akan bentrok di Olimpico, Minggu (25/1) dinihari nanti.

POJOKSATU – Performa Milan dan Lazio musim ini jauh dari kata meyakinkan. Bahkan jika merujuk pada posisi kedua tim di klasifika, nampaknya mereka sudah harus menepikan hasrat meraih scudeto. Target paling realistis adalah Coppa Italia. Keduanya masih bertahan hingga 8 besar. Kebetulan Milan dan Lazio harus baku bunuh di perempat final 27 Januari mendatang.

Nah, sebelum laga perempat final Coppa Italia itu, keduanya harus menjalani laga ‘pemanasan’ terebih dulu pada giornata 20 Seri A. Dinihari nanti, Lazio akan menjamu Milan di Stadion Olimpico (Siaran Langsung Kompas TV dan BeIN Sports 1 mulai pukul 02.45).

Lazio sedikit diunggulkan dalam laga ini. Selain karena faktor tuan rumah, performa Antonio Candreva dkk masih lebih baik ketimbang tim tamu. Le Aquile alias Sang ElangĀ  juga punya catatan bagus dalam empat kali menjamu di Olimpico.

Terakhir kali Milan mengalahkan Lazio di Olimpico adalah 8 November 2009 silam. Waktu itu, Milan besutan Leonardo menang 2-1 atas Lazio racikan Davide Ballardini berkat gol-gol Alexandre Pato dan Thiago Silva. Setelah itu, Milan belum pernah bisa lagi menaklukkan Le Aquile di Olimpico dalam empat kesempatan.


Lazio bakal kembali mengandalkan Antonio Candreva sebagai salah satu motor utama permainan mereka untuk coba membalas kekalahan 1-3 pada pertemuan sebelumnya di San Siro. Sejauh ini, Candreva sudah mengukir tujuh buah assist dan merupakan top assist sementara Serie A. Dialah pemain yang wajib diwaspadai oleh barisan belakangan Milan.

Rossoneri sendiri kemungkinan akan berharap banyak kepada trisula Alessio Cerci, Jeremy Menez dan Giacomo Bonaventura di barisan depan dalam skema 4-3-3. Di lini tengah, Inzaghi bakal memercayai kapten Riccardo Montolivo untuk mengatur ritme permainan.

Pojoksatu.id memprediksi Milan akan cukup beruntung jika bisa meraih satu poin dari laga ini.(fat/ps)