Jelang Final IIC, Persib Percaya Palembang Bawa Hoki

Suporter Persib.
Suporter Persib.

POJOKSATU – Perubahan venue final Inter Island Cup (IIC) 2014 ke Palembang pada 1 Februari 2015 nanti membuat Persib optimistis mampu meraih gelar juara.

Keyakinan Maung Bandung Itu bukan tanpa alasan. Menurut sang pelatih Jajang Nurjaman, Palembang sangat akrab dan seperti memberi hoki tersendiri untuk Persib di musim 2014 lalu.

“Bagi kami, di manapun final digelar tidak masalah. Bagi kami yang terpenting tempat itu netral. Apalagi kepastiannya di Palembang. Kita punya catatan manis di sana,” katanya seperti dilansir laman resmi Persib.

Di semifinal, Persib mampu mengalahkan Arema Cronus 3-1 di Stadion  Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Kisah manis itu berlanjut setelah di partai puncak, Maung Bandung menundukkan Persipura melalui adu penalti setelah skor akhir 2-2.


Palembang sendiri dipilih sebagai venue IIC yang tertunda setahun lebih itu menyusul sulitnya izin keamanan keluar untuk menggelar final di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta.

Test case persiapan final IIC, nanti terlihat saat Palembang dipilih sebagai venue final SCM Cup 2015, pada 27 Januari nanti. (jpnn/ps)