Hadapi Gamba Osaka, Persija Terkendala Fisik

the jakmania
Suporter Persija. foto:dok.jpnn
Suporter Persija. foto:dok.jpnn
Suporter Persija. foto:dok.jpnn

POJOKSATU –¬†Persija Jakarta bakal menghadapi Gamba Osaka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/1) malam. Dalam laga uji coba itu, Macan Kemayoran berusaha untuk tampil maksimal.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa timnya memang sedang dalam kondisi belum maksimal. Penyebabnya, mereka masih kelelahan setelah terakhir tampil di SCM Cup pada Rabu (22/1) malam.

“Kami memang berusaha keras mengembalikan kondisi fisik. Karena itu porsi latihan kami kurangi agar pemain maksimal,” katanya dalam sesi press conference, Jumat (23/1) malam.

Melawan Gamba, Rahmad meyakinkan timnya akan turun dengan kekuatan penuh. Sejauh ini, hanya Greg yang masih belum fit.


“Greg masih fifty-fifty, tapi secara keseluruhan kami siap memberikan yang terbaik untuk melawan Gamba,” katanya.

Sementara itu, Presiden Klub Gamba Osaka, Teruhisa Noro, menyebutkan bahwa timnya tak datang dengan kekuatan maksimal. Meski demikian, mereka akan tetap bermain maksimal.

Dia tak ingin menyia-nyiakan laga melawan Persija karena menjadi bagian program persiapan mereka untuk menghadapi Liga Champions Asia (LCA).

“Kami tentu ingin meraih hasil yang terbaik. Kami ingin meninggalkan kesan yang baik, dan membuat Gamba semakin dikenal disini,” ucapnya. (dkk/jpnn)