Persib Menang, Djanur Kurang Puas

Djajang Nurdjaman
Pelatih Persib, Jajang Nurjaman.
Pelatih Persib, Jajang Nurjaman.

POJOKSATU – Juara ISL tahun 2014 Persib Bandung berhasil unggul 3-0 atas Persires Kuningan FC saat laga uji coba dalam rangka training center di Stadion Galuh Ciamis kemarin sore (21/1). Pada pertandingan tersebut kedua pemain asing yang ikut seleksi Nicolas Vigneri dan Maycon diturunkan masing-masing satu babak.

Jalannya pertandingan, di menit pertama maung bandung langsung melakukan serangan, Maycon yang dimainkan sebagai starting eleven langsung merobek gawang Persires Kuningan FC di menit 16, skor menjadi 1-0.

Lima menit sebelum turun minum atau menit 40, Dias Angga Putra menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Keunggulan Persib bertahan hingga peluit babak pertama berakhir dibunyikan.

Di babak kedua, Maycon ditarik keluar digantikan oleh Nicolas Vigneri. Di pertengahan babak kedua, Persib mendapat kesempatan lewat titik putih, namun disia-siakan oleh Vigneri yang menjadi algojo.


Di menit ke-68, Persib kembali mendapat hadiah pinalti setelah tangan pemain belakan Persires Kuningan FC menyentuh bola, kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Konate Makan sehingga skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung hingga pertandingan usai.

Menanggapi pertandingan uji coba tersebut, Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman alias Djanur mengatakan masih jauh dari sempurna dan banyak kesalahan yang terjadi. Faktornya dua kali latihan di Ciamis dengan intensitas tinggi.

“Memang kelihatan kelelahan, memang pertandingan ini salah satu bagian dari latihan, artinya tidak ada persiapan khusus untuk uji coba ini, main hari ini memang kurang bagus walaupun menang tiga angka,” ujarnya usai pertandingan.

Dia mengatakan, pada pertandingan tersebut Persib memiliki banyak peluang dan seharusnya lebih dari tiga angka terlebih bertanding dengan klub di bawahnya. Hal itu akan menjadi pekerjaan rumahnya dalam persiapan ISL 2015 terutama pada penyelesaian akhir.(jpnn/ps)