Inter Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Icardi dan Shaqiri, pencetak gol kemenangan Inter atas Sampdoria, Kamis (22/1) dinihari tadi. foto: inter.it
Icardi dan Shaqiri, pencetak gol kemenangan Inter atas Sampdoria, Kamis (22/1) dinihari tadi. foto: inter.it

POJOKSATU – Inter Milan melaju ke babak perempat final Coppa Italia 2014/2015 usai menaklukkan Sampdoria 2-0, di Giuseppe Meazza, Kamis (22/01) dini hari WIB. Gol debut Xherdan Shaqiri dan penyelesaian tenang dari Mauro Icardi memberi kemenangan bagi tuan rumah.

Pada pertandingan ini, dua pemain Sampdoria diusir wasit. Pertandingan baru berjalan 11, Nenad Krsticic dikartu merah setelah melanggar Mauro Icardi dalam situasi serangan balik.

Unggul jumlah pemain membuat Inter semakin leluasa menyerang. Bahkan mereka mendapat hadiah penalti di menit ke 36 setelah Dodo dijatuhkan di kotak terlarang. Icardi yang menjadi algojo tak mampu menunaikan tugaskan dengan baik. Sepakannya berhasil digagalkan oleh kiper Sergio Romero.

Namun baru pada menit ke-71 Inter bisa mencetak gol. Kerja sama Shaqiri dengan Lukas Podolski di kotak penalti berbuah gol perdananya untuk Nerazzuri di musim ini.


Sampdoria kembali kehilangan salah satu pemainnya. Kali ini Pawel Wszolek diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Zdravko Kuzmanovic.

Bermain dengan sembilan pemain membuat Sampdoria semakin tak berkutik. Namun situasi ini berhasil dimanfaatkan Inter untuk menambah satu gol lagi.

Lorenzo De Silvestri bermaksud mengirim bola kepada kiper Romero namun berhasil dicuri Icardi. Bomber asal Argentina itu tak kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Inter menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini Nerazzuri berhak melangkah ke babak perempat final dan selanjutnya mereka akan bertemu dengan pemenang antara Napoli dan Udinese.(fat/ps)

Susunan Pemain:
Inter: Carrizo; D’Ambrosio, Andreolli, Juan Jesus, Dodò (Obi 90′); Medel, Kuzmanovic; Shaqiri (Bonazzoli 78′), Kovacic, Podolski; Icardi (Puscas 89′).

Sampdoria: Romero; Gastaldello, Romagnoli, Cacciatore (Silvestre 45′); Soriano (Duncan 46′), Rizzo (De Silvestri, Krsticic, Marchionni; Djordjevic, Okaka, Wszolek.