Tiket Final Semakin Berat Bagi Liverpool

Raheem Sterling menyelamatkan Liverpool dari kekalahan, pada les pertama semifinal Capital One Cup, Rabu (21/1) dinihari tadi.
Raheem Sterling menyelamatkan Liverpool dari kekalahan, pada les pertama semifinal Capital One Cup, Rabu (21/1) dinihari tadi.

POJOKSATU – Peluang Liverpool untuk melaju ke partai puncak Capital One Cup cukup berat. Soalnya, pada leg pertama semifinal melawan Chelsea di Anfield Stadium, Rabu (21/1) dinihari WIB, The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Gerrard dkk dituntut menang pada leg kedua di Stamford Bridge pada leg kedua pekan depan.

Pada pertandingan dinihari tadi Liverpool langsung keluar menekan.  Permainan dari kaki ke kaki terus dilakukan The Reds dengan sabar dan teliti sembari tidak melepaskan tekanan. Courtois dipaksa menunjukkan reaksi di menit 16 untuk menghalau tendangan Steven Gerrard dari luar kotak penalti.

Dan momen berikutnya menjadi milik tim tamu. Dari tendangan penjuru yang dilepas Liverpool, Chelsea melakukan serangan melalui Fabregas. Pemain Spanyol itu melewati Emre Can dan memberikan bola pada Eden Hazard yang kemudian dijatuhkan Can. Wasit menunjuk titik putih dan Hazard pun melakukan eksekusi penalti dengan baik di menit 18.

Di babak kedua pun ritme pertandingan tak berubah dan peluang pertama berpihak pada tim tamu. Namun dengan cepat Mignolet mengamankan gawangnya dari peluang Diego Costa.


Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Raheem Sterling menunjukkan determinasi yang sangat baik untuk menembus kotak penalti Chelsea. Walau dibayangi Gary Cahill, penyerang muda itu berhasil melepaskan tendangan terukur ke gawang lawan saat duel memasuki menit 59.

Tidak ada tambahan gol saat wasit meniupkan peluit panjang. Dengan hasil akhir sekaligus agregat 1-1, peluang kedua tim untuk ke final masih sama-sama terbuka. Leg kedua akan digelar di Stamford Bridge pada hari Rabu (28/01) pekan depan.(fat/ps)

Susunan pemain kedua tim

Liverpool : Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (Lallana 70), Lucas, Moreno; Markovic, Sterling, Coutinho

Chelsea : Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Luis; Matic, Mikel; Willian (Azpilicueta 89), Fabregas, Hazard; Costa

Statistik pertandingan

Shots (on target) : 19 (6) – 2 (1)
Tendangan sudut : 7 -0
Pelanggaran : 5 – 13
Ball poss : 62 – 38.