Preview Barcelona vs Atletico: Waspada Momok Raksasa Spanyol

Aksi Messi ketika Barcelona mengalahkan Atletico Madrid di La Liga. Dinihari nanti kedua tim kembali bersua di 8 besar Copa del Rey.
Aksi Messi ketika Barcelona mengalahkan Atletico Madrid di La Liga. Dinihari nanti kedua tim kembali bersua di 8 besar Copa del Rey.

POJOKSATU – Atletico Madrid kembali mendapat hadangan berat dalam kampanye menjadi kampiun Copa Del Rey 2014/2015. Setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar, giliran Barcelona yang harus dihadapi di perempat final.

Jelas bukan lawan mudah. Namun bukan berarti peluang Atletico untuk melaju ke babak semifinal tertutup. Leg pertama akan dihelat di Camp Nou, Kamis (22/1) dinihari WIB nanti.

Tuan rumah cukup diunggulkan pada laga ini. Maklum, Messi dkk masih dilanda euforia kemenangan 3-1 atas Los Rojiblancos di ajang La Liga. Tapi tetap saja, menghadapi tim racikan Diego Simeone tak pernah mudah. Apalagi Barcelona masih dihinggapi trauma ketika musim lalu Atletico menjadi momok La Blaugrana untuk bisa mempertahankan trofi La Liga.

Barca butuh kemenangan untuk bisa keluar sebagai juara, sementara hasil imbang sudah cukup bagi Atletico untuk meraih trofi La Liga pertama mereka dalam 18 tahun. Laga itu berakhir 1-1, Atletico pun juara La Liga.


Kini penampilan Barca memang lebih baik di bawah tangan pelatih baru, Luis Enrique. Setelah kalah mengejutkan dari Real Sociedad, Barca sukses mencatatkan 4 kemenangan beruntun dengan total 16 gol selama periode tersebut. Salah satu kemenangan itu diraup saat menghadapi Atletico Madrid.

Atletico sendiri tampil tak kalah impresif. Sukses Torres dkk menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar jelas sebuah warning bagi siapa pun lawan Atletico. Duet baru Atletico, Fernando Torres dan Mario Mandzukic juga semakin padu dan tampil meyakinkan. Terakhir kombinasi keduanya terlihat lebih hidup saat Atletico membekuk Granada dengan skor 2-0 akhir pekan lalu.

Barcelona berambisi meraih hasil meyakinkan di leg pertama agar bisa lebih santai menghadapi putaran kedua di kandang Atletico. Mampukah Barcelona mempertahankan tren positifnya dalam 4 laga terakhir? Atau justru Atletico kembali menunjukkan jati diri sebagai momok bagi tim raksasa Spanyol. Laga Barcelona vs Atletico Madrid disiarkan langsung di MNC TV dan Festival mulai pukul 04.00 WIB.(fat/ps)

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)
Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Bartra, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Atletico Madrid (4-4-2)
Moya; Guilherme, Godin, Gimenez, Juanfran; Koke, Suarez, Gabi, Turan; Torres, Mandzukic.

Head to Head

12 Jan 2015 Barcelona vs Atletico Madrid : 3-1 (La Liga)
17 Mei 2014 Barcelona vs Atletico Madrid : 1-1 (La Liga)
10 Apr 2014 Atletico Madrid vs Barcelona : 1-0 (Liga Champions)
02 Apr 2014 Barcelona vs Atletico Madrid : 1-1 (Liga Champions)
12 Jan 2014 Atletico Madrid vs Barcelona : 0-0 (La Liga)