Arsenal Gaet Young Guns Polandia

bielik menjadi rekrutan baru Arsenal. Foto: Sky Sports
bielik menjadi rekrutan baru Arsenal. Foto: Sky Sports

POJOKSATU- Arsenal akhirnya resmi menggaet Krystian Bielik dari Legia Warsaw. Namun, kedua belah pihak tak menyebutkan nominal yang disepakati untuk kontrak pemain berusia 17 tahun tersebut.

Sebelumnya, Bielik sudah menjadi buruan utama Hamburg. Namun, rayuan yang dilancarkan Arsenal ternyata mampu membuat Bielik luluh. Bielik nantinya akan diterjunkan bersama tim U-21.

“Dia adalah pemain dengan skill sangat bagus. Dia memiliki pemahaman terhadap pertandingan dengan baik. Bielik lebih hebat dibandingkan pemain seusianya,” terang pelatih Arsenal, Arsene Wenger di laman Sky Sport, Rabu (21/1).

Bielik selama ini memang sudah menarik perhatian banyak tim Eropa. Itu tak lepas dari kemampuan yang dimilikinya ketika mengolah bola. Selain bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, penggawa timnas junior Polandia itu juga mampu bermain sebagai centre back.


“Dia adalah gelandang bertahan. Dia memiliki energy dan teknik yang bagus. Apakah kami mengeluarkan dana besar? Dana besar hanya untuk pemain yang tak sukses. Jika pemain itu sukses, harganya menjadi terlihat murah,” tegas Wenger. (jos/jpnn)