Arema-Persela Target Lolos Lebih Awal

Cristian Gonzales.
Cristian Gonzales.
Cristian Gonzales.

POJOKSATU – Derby Jawa Timur di SCM Cup 2015 antara Arema Cronus melawan Persela Lamongan dipastikan berjalan panas dan ketat. Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (20/1) malam, dua tim sama-sama ingin memastikan lolos lebih awal ke semifinal.

Bagi Suharno, kemenangan menjadikan Arema bisa lebih tenang dan leluasa melakukan recovery. Sebab, laga terakhir nanti akan dimaksimalkan untuk menurunkan pemain pelapis.

“Target kami bisa lolos dulu ke babak semifinal. Kami harus bisa mengalahkan Persela untuk bisa lolos awal,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (20/1) pagi.

Rotasi pemain menurut Suharno tak lagi bisa dielakkan. Dengan jeda hanya sehari dari laga perdana, Minggu (18/1) lalu, membuat dia harus mengukur kebugaran pemain-pemainnya.


Lini depan dan belakang, besar kemungkinan tak akan banyak perubahan. Hanya, di tengah, Singo Edan bisa menurunkan pemain berbeda dibanding sebelumnya.

“Besar seperti itu (rotasi). Tapi untuk pemain asing, saya ingin maksimalkan agar kerja samanya semakin padu,” tutur pelatih yang gemar bertopi tersebut.

Sementara itu, Pelatih Persela, Didik Ludiyanto juga yakin bisa membuat Singo Edan malu di hadapan pendukungnya sendiri. Dia optimistis setelah melihat performa Khoirul Huda dkk saat mengandaskan Persipura Jayapura 1-0, Minggu (18/1) lalu.

“Kami sudah melakukan evaluasi. Melawan Arema, kami yakin bisa menang, minimal mencuri poin,” tandasnya. (jpnn/ps)