Persib Masih Buru Tiga Pemain Lagi

Suporter Persib.
Suporter Persib.
Suporter Persib.

POJOKSATU – Skuat resmi Persib Bandung saat ‎ini masih berjumlah 22 pemain. Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, tim yang dikelolanya itu membutuhkan minimal 25 pemain untuk menjalani sedikitnya tiga kompetisi musim 2015.

“Kami masih belum berhenti mencari pemain. Untuk musim depan, minimal harus ada 25 pemain. Selain satu striker asing, kami masih butuh dua pemain lokal lagi‎,” ujar Umuh.

Pemain apik dan tenar yang diincar tim berjuluk Maung Bandung ‎itu sudah diikat oleh klub-klub kontestan Indonesia Super League (ISL). Sementara ‎ketersediaan pemain bagus di bursa transfer sudah terbilang sedikit.

Namun, tidak lolosnya Persik Kediri dan Persiwa Wamena dinilai Umuh sebagai kesempatan bagi Persib untuk mendapatkan pemain-pemain lokal yang punya kualitas sekaligus jam terbang di ISL.


“Kalau kualitasnya bagus kenapa tidak‎? Tapi, tentu didiskusikan dulu dengan pelatih karena yang tahu kebutuhan pemain untuk tim kan pelatih,” ujar Umuh.

Selain perekrutan pemain lokal, Umuh juga menyerahkan keputusan akhir perekrutan pemain asing. Saat ini, pemain asing asal Brasil Maycon Calijuri masih berstatus peserta seleksi. Satu pemian lagi akan mengikuti seleksi adalah penyerang Uruguay Nicolas Vigneri.

“Soal Maycon atau pemain asing lainnya yang akan ikut seleksi nanti biar Jajang (Pelatih Persib Jajang Nurdjaman) yang menilai dan menentukan direkrut atau tidak. Kami akan. Dukung keputusan pelatih sesuai kebutuhan tim,” ujar Umuh.

Sesuai rencana, skuat Persib akan berangkat ke Ciamis untuk melakukan pemusatan latihan. Selain itu, dua laga uji coba dijadwalkan digelar di sela-sela pemusatan latihan tersebut. ‎Duel melawan Persires Kuningan direncanakan digelar Rabu (21/1), sementara satu laga lainnya adalah melawan tim kebanggaan warga Ciamis, PSGC pada Sabtu (24/1).(jpnn/ps)