Richard Ahmad Pimpin Jakmania Dua Tahun ke Depan

The Jakmania.
The Jakmania.
The Jakmania.

POJOKSATU –  Nahkoda The Jakmania, julukan Suporter Persija Jakarta, resmi berganti. Richard Ahmad Supriyanto terpilih menjadi ketua umum, menggantikan Lariko Ranggamone. Richard yang terpilih dalam Musyawarah Besar III The Jakmania, Sabtu (17/1) tengah malam, akan menjabat Ketum untuk periode 2015-2017.

Dalam pemungutan suara, Richard yang sebelumnya adalah wakil ketua sukses meraup 36 suara. Sementara, Lariko, ketua umum lama, hanya mendapatkan 19 suara.

Sejatinya, ada tiga calon ketua umum yang muncul dalam Mubes kali ini. Selain Lariko dan Richard, ada juga M Ramdani. Ramdani tersisih Karena hanya meraih 15 suara dan ada di peringkat ketiga, sementara syarat untuk lolos adalah dua peraih suara terbanyak.

Hasil Mubes ini langsung direspon positif oleh Richard. Dia meyakini bahwa proses yang dijalani ini akan membawa The Jakmania terus tumbuh semakin besar


“Saya berharap kita bergandeng tangan untuk mempersatukan The Jakmania,” tuturnya.

Ada beberapa program kerja yang ingin dijalankan olehnya pasca terpilih tengah malam tadi.

“Yang terdekat menyiapkan sekretariat baru. Kemudian mendorong agar latihan Persija bisa terpusat, tempat latihan dan mes satu lokasi. Kami juga ingin mensinergiskan stakeholder pendukung persija dalam pencapaian mutu,” paparnya.(jpnn/ps)