Liverpool Libas Villa Dua Gol Tanpa Balas

Rickie Lambert.
Rickie Lambert.

POJOKSATU – Liverpool kembali menuai hasil bagus di Premier League 2014/2015. Tim berjuluk The Reds itu sukses menekuk Aston Villa dengan skor 2-0 (1-0) pada pekan ke-22 di Villa Park, Sabtu (17/1) malam WIB.

Liverpool sepertinya akan menang mudah setelah Fabio Borini mencetak gol pada menit ke-25. Saat itu, Borini sukses memaksimalkan assist matang Jordan Henderson. Namun, itu hanya satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Tim racikan Brendan Rodgers itu meningkatkan determinasi pada babak kedua. Hasilnya, Liverpool langsung mengancam melalui Borini.

Namun, tendangan Borini yang meneruskan umpan Martin Skrtel hanya menghantam tiang gawang tuan rumah. Villa membalasnya melalui Nathan Baker pada menit ke-66.


Tapi, tandukan Baker hanya melambung di atas mistar Liverpool. The Reds akhirnya berhasil mengandakan keunggulan melalui Rickie Lambert pada menit ke-80. Berawal dari blunder pemain belakang Villa, Lambert sukses menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 35 angka. Sementara Villa melorot ke posisi ke-14 dengan torehan 22 angka. (jos/jpnn/ps)