Gunduli Swansea, Chelsea Jauhi City

everton vs chelsea, diego costa, fa cup
Diego Costa.
Diego Costa.
Diego Costa.

POJOKSATU – Chelsea berhasil menjauhi Manchester City di klasemen sementara Premier League 2014/2015. Itu terjadi setelah Chelsea sukses menggunduli Swansea City dengan skor 5-0 (4-0) pada pekan ke-22 di Liberty Stadium, Sabtu (17/1) malam WIB.

Empat dari lima gol Chelsea tercipta pada babak pertama. Tim berjuluk The Blues itu berhasil membuka keunggulan lewat tendangan keras gelandang Oscar ketika pertandingan baru berlangsung semenit.

Chelsea menambah keunggulan melalui Diego Costa pada menit ke-20. Penyerang asal Spanyol itu kembali mengoyak gawan tuan rumah lewat gol keduanya pada menit ke-34. Chelsea menutup babak pertama lewat gol kedua Oscar semenit berselang.

Unggul empat gol ternyata tak memuaskan Chelsea. Skuat racikan Jose Mourinho itu terus menekan Swansea pada babak kedua. Chelsea akhirnya mencetak gol kelima melalui Andre Schurrle pada menit ke-80.


Kemenangan itu membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 52 angka atau unggul lima poin dari City. Sementara, Swansea terpaku di posisi kesembilan dengan torehan 30 angka.(jos/jpnn/ps)