Presiden Penghina Erick Thohir Dibebaskan

Genoa - Sampdoria
Massimo Ferrero. Foto: ilpost.it

POJOKSATU – Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero kini tetap bisa menyaksikan perjuangan tim miliknya di Serie A. Pasalnya, pengadilan federal telah mencabut hukuman tiga bulan untuk Ferrero.

Sebelumnya, Ferrero memang mendapatkan hukuman tiga bulan setelah mengeluarkan komentar rasis pada Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Namun, banding yang diajukan Ferrero ternyata membuahkan hasil manis.

“Massimo Ferrero dan Sampdoria mengucapkan terima kasih pada perwakilan pengadilan federal karena telah mengabulkan banding terhadap presiden kami,” demikian pernyataan resmi Sampdoria di laman Football Italia, Sabtu (17/1).

Selain pencabutan hukuman, denda untuk Sampdoria juga berkurang. Tim berjuluk Il Samp itu kini hanya perlu membayar denda sebesar 20 ribu Euro atau sekitar Rp 311 juta (Euro= Rp 15.578).


“Ucapan terima kasih untuk pengacara Gian Michele Gentile yang telah mengikuti proses hukum. Massimo Ferrero juga ingin berterima kasih pada semua perwakilan FIGC,” tambah pernyataan resmi Sampdoria. (jos/jpnn/one)