Persib Incar Pemain Persik dan Persiwa

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Manajer Persib, Umuh Muchtar
Manager Persib, Umuh Muchtar.
Manager Persib, Umuh Muchtar.

POJOKSATU – Berkali-kali gagal mendapatkan pemain buruannya dan nyaris putus asa, Persib Bandung kini kembali fokus mencari pemain lokal. Manajer tim Umuh Muchtar melihat peluang untuk bisa mendatangkan pemain dari Persik Kediri dan Persiwa Wamena.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku mencari pemain dari dua klub itu bisa menjadi alternatif. “Sampai saat ini kita masih kekurangan pemain. Mungkin menarik pemain dari Persik dan Persiwa yang sesuai kebutuhan, dan mereka bintangnya klub itu, bisa,” katanya seperti dikutip dari situs klub.

Memang, Persib belum memenuhi stok pemain terutama di posisi winger pasca hilangnya Ferdinand Sinaga. Terlebih, pemain yang diincar seperti Bayu Gatra, Zulham Zamrun, dan David Laly juga lepas dan enggan bergabung.

Sejauh ini, Persib baru mengantongi 22 pemain dari target komposisi 25-26 pemain untuk musim depan. Meski demikian, Umuh tak mau gegabah menyebut nama pemain Persik dan Persiwa karena itu menjadi wewenang pelatih Jajang Nurjaman.


“Semuanya kita serahkan ke pelatih. Dia nanti yang memilih. Saya yakin ada beberapa pemain Persik dan Persiwa yang kualitasnya cukup bagus dan bisa kita rekrut,” cetus Umuh.

Sejatinya, sebelum Persik mengutarakan niat, Persepam Madura United, Persela Lamongan, dan Barito Putera sudah bergerak. Bisa jadi, pemain yang sudah didekati klub-klub itu lebih memilih Persib karena memang secara finansial sehat dan juga tampil di kompetisi Asia. (jpnn/ps)