Persebaya Permalukan Semen Padang

Ilhamudin Armain.
Ilhamudin Armayn.
Ilhamudin Armayn.

POJOKSATU – Laga Pembuka SCM Cup grup A di Padang menjadi milik Persebaya Surabaya. Tiga poin didapatkan setelah Bajul Ijo menundukkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (17/1) petang.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Ilhamudin Armayn pada menit ke-35. Kekalahan tim tuan rumah ini memang kejutan karena mereka sejatinya mampu tampil dominan. Karena itu, di laga ini Persebaya lebih banyak mengambil inisiatif untuk melakukan serangan balik.

Dominasi Semen Padang juga terlihat dari peluang yang didapatkan kedua kesebelasan. Di mana tim tamu hanya memiliki satu peluang bagus, dan tuan rumah memilih tujuh peluang matang.

Hasil ini benar-benar membuat sang pelatih Semen Padang Jafri Sastra benar-benar kecewa. Selain tim gagal memanfaatkan peluang, dia juga menyebut Kabau Sirah bermain tak seperti biasanya.


“Lawan berhasil membuat kami tak berkembang. Harusnya Semen Padang main bola pendek dan cepat, ini malah banyak long pass, tidak maksimal kami,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Persebaya sementara memimpin klasemen grup A. Posisi itu bisa berubah jika di laga kedua antara Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta Sabtu (17/1) malam, salah satu tim menang dengan margin dua gol. (jpnn/ps)