Pellegrini Pelatih Terbaik di Bulan Desember

Manuel Pellegrini.
Manuel Pellegrini.
Manuel Pellegrini.

POJOKSATU – Manuel Pellegrini ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Premier League periode Desember. Award itu tak lepas dari kesuksesan Pellegrini mengantarkan City merebut lima kemenangan beruntun.

Setelah menekuk Sunderland, tim berjuluk The Citizens itu berhasil menumbangkan Everton, Leicester City, Crystal Palace dan West Bromwich Albion. Berkat tangan dingin Pellegrini, City kini menempel ketat Chelsea di klasemen sementara.

“Saya pikir itu adalah bulan yang sangat bagus bagi kami karena tim bermain sangat baik. Kami memetik lima kemenangan beruntun dan satu hasil imbang yang mendekatkan kami ke puncak klasemen,” terang Pellegrini di laman Sky Sports, Sabtu (17/1).

Hebatnya, rentetan kemenangan itu diperoleh ketika City tengah berada dalam kondisi pincang. Rival sekota Manchester United itu tak bisa menurunkan Sergio Aguero dan Edin Dzeko yang mengalami cedera.


“Desember adalah bulan kunci. Mungkin memang bukan bulan di mana gelar ditentukan. Tapi, Anda harus berada dekat dengan puncak klasemen jika ingin mendapat hasil baik pada paruh kedua musim,” tegas Pellegrini.(jos/jpnn)