Timnas U-23 Bakal Panggil Nama Baru

Aji Santoso.
Aji Santoso. foto: dok.jpnn.
Aji Santoso. foto: dok.jpnn.

POJOKSATU –¬†Jadwal Training Center (TC) ketiga timnas sudah diputuskan pada 1-18 Februari. Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso memastikan bakal memanggil 25 pemain di TC tersebut.

Rencananya, dari 25 nama yang dipanggil, ada tujuh sampai delapan nama baru yang diikutkan. Nama-nama itu merupakan pemain yang sebelumnya pernah dipantau serta berasal dari dua kompetisi, Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama.

“Kami belum bisa umumkan. Nanti nama pemain baru dirilis oleh BTN,” tegasnya usai pertemuan di kantor PSSI, Senayan, Jumat (16/1).

Yang pasti, lanjut Aji, tujuh sampai delapan nama baru itu bermain di tiga posisi yang masih dianggap kurang. Yakni, bek kanan-kiri dan striker murni. “Kami memang kurang stok di posisi itu,” papar pelatih asal Malang tersebut.


Dari 25 nama yang dipanggil ini, semuanya adalah pemain kelahiran 1993. Karena itu, pemain seperti Alfin Tuasalamony, Saiful Indra Cahya, dan Sandy Darma tak akan dipanggil karena mereka kelahiran 1992.

“Nama lama dari TC gelombang kedua, ada sekitar 17 atau 18 pemain. Nanti lihat saja di pengumuman nama. Karena faktornya syarat kelahiran 1993, itulah kami terpaksa tak panggil mereka,” tutur Aji. (upi/mas/jpnn)