Singkirkan Madrid, Atletico Catat Rekor Terbaik Sejak 2000

Fernando Torres.
Fernando Torres.
Fernando Torres.

POJOKSATU – Atletico Madrid kini tak lagi minder di depan Real Madrid. Yang terkini, Atletico berhasil menyingkirkan Madrid setelah bermain imbang dengan skor 2-2 pada leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey 2014/2015.

Hasil itu memiliki dua arti penting bagi Atletico. Di satu sisi, Atletico berhak mengantongi tiket perempat final. Di sisi lain, tim berjuluk Los Rojiblancos itu berhasil membukukan catatan terbaik sejak musim 2000 silam. Ini adalah kali ketujuh secara beruntun Atletico berhasil selalu mencetak gol ketika berjibaku kontra Madrid.

“Kerjasama para pemain selalu menjadi kunci. Tidak ada hasil dari permainan individu. Kami sangat senang,” terang pelatih Atletico, Diego Simeone di laman Football Espana, Jumat (16/1).

Simeone menambahkan, para pemain Atletico berhasil memanfaatkan kecepatan yang dimilikinya untuk memporak-porandakan pertahanan Los Blancos, julukan Madrid.


“Kami ingin bermain dengan cerdas. Kami butuh untuk memaksimalkan peluang dengan kecepatan yang dimiliki para striker. Gol itu akhirnya datang di awal laga,” tegas Simeone.(jos/jpnn)