Pendaftaran 4 Hari Lagi, Bursa Calon Ketum Masih Sepi

La Nyalla Mattalitti. Foto: dok/JPNN.com
La Nyalla Mattalitti. Foto: dok/JPNN.com
La Nyalla Mattalitti. Foto: dok/JPNN.com

POJOKSATU – Masa pendaftaran calon Ketua Umum dan Exco PSSI untuk Kongres Luar Biasa PSSI 2015 tinggal empat hari lagi. Sampai Jumat (16/1) sore, baru dua anggota yang menyerahkan formulir pendaftaran calon.

Anggota itu adalah Persija Muda dan Semen Padang. Jumlah tersebut menurut Max Boboy, wakil ketua komite pemilihan (KP) jauh dari jumlah keseluruhan anggota PSSI. “Kami ada 782 anggota, ini yang menyerahkan baru ekornya saja. Padahal 20 Januari sudah terakhir (masa pendaftaran),” ungkapnya.

Dari dua formulir yang sudah terdaftar, baik Persija Muda dan Semen Padang kompak mendaftarkan La Nyalla Mattalitti sebagai calon ketua umum. Kedua klub itu hanya berbeda dalam usulan nama calon Exco.

Max yakin, anggota PSSI akan banyak mendaftarkan saat sudah mepet deadline. Hal itu sudah menjadi kebiasaan selama bertahun-tahun setiap akan menjelang kongres.


“Biasanya memang injury time. Kalaupun tak sampai 700 anggota yang mendaftarkan calon, itu tidak masalah. 100 anggota saja cukup, tak terlalu banyak tak masalah,” tandasnya. (upi/mas)