Umroh, Firman Absen Bela Persib

Gelandang Persib Bandung, Firman Utina.
Gelandang Persib Bandung, Firman Utina.
Gelandang Persib Bandung, Firman Utina.

POJOKSATU – Persib Bandung kembali dijadwalkan menjalani laga ujicoba pra musim, Jumat (16/1) besok. Kali ini Maung Bandung akan menjajal klub Divisi Utama, Persibat Batang di Lapangan Latihan Sidolig mulai pukul 15.30 WIB.

Dalam laga ini, playmaker yang mengantar Persib juara musim lalu, Firman Utina dipastikan absen karena akan melaksanakan umroh bersama keluarga. Firman sudah izin pulang persiapan ke Mekkah sejak Rabu (14/1) kemarin. Umroh ini sendiri untuk menunaikan nazar Friman jika Persib juara ISL 2014.

Selain Firman, dua pilar lainnya juga belum memperkuat Persib. Yaitu dua pemain asing, Makan Konate dan Vladimir Vujovic yang akan menjalani tes yang diselenggarakan PT Liga Indonesia sebagai ketentuan baru bagi pemain asing yang merumput di ISL 2015. “Besok saya ke Jakarta. Uji coba besok saya dan Vladimir tidak akan ikut main,” kata Konate, Kamis (15/1).

Laga ujicoba ini akan dimanfaatkan pelatih Jajang Nurjaman untuk mengembalikan stamina pemain setelah libur. Selain itu, untuk menjaga atmosfer pertandingan dan mematangkan kesiapan menghadapi pertandingan resmi yang akan berlangsung bulan depan.


Selama ujicoba pra-musim, Persib meraih serentetan hasil positif dengan tidak terkalahkan. Termasuk saat ikut turnamen Piala Wali Kota Padang, Persib juara tanpa sekalipun kalah.(fat)