Preview Madrid vs Atletico: Semangat Ballon D’Or di Derby Madrid

Cristiano Ronaldo.

 

Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

POJOKSATU – Bentrok Real Madrid dan Atletico Madrid pada putaran kedua 16 besar Copa del Rey, Jumat (16/1) dinihari nanti WIB di Santiago Bernabeu akan menjadi spesial bagi kubu tuan rumah. Bukan hanya karena duel ini bertajuk Derby Madrid, namun Los Blancos tengah dinaungi semangat berlimpah.

Yah, Real Madrid dalam optimisme tinggi mengejar defisit dua gol yang diderita pada leg pertama menyusul keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih trofi Ballon d’Or 2014. Skuat Carlo Anchelotti akan memanfaatkan¬† sukses salah satu penggawanya itu untuk membangkitkan semangat tim mengalahkan Atletico.

Kalah 0-2 pada leg pertama, Madrid dituntut menang lebih dari dua gol. Untuk itu, Ronaldo nampaknya tidak akan dicadangkan lagi. CR7 bakal melengkapi lini depan Los Blancos bersama dengan Gareth Bale dan Karim Benzema.


Namun upaya memenuhi target itu diyakini tidak akan mudah. Apalagi tim tamu juga akan turun dengan kekuatan penuh. Diego Simeone tak punya kendala cedera pemain. Jan Oblak bakal diberi kesempatan mengawal gawang Atletico sementara Miranda sepertinya harus rela duduk di bangku cadangan dengan performa top yang ditampilkan Jose Gimenez.

Fernando Torres kemungkinan besar akan kembali jadi starter pada laga ini. Dibantu Antoine Griezmann sebagai second striker, duet ini jelas menjadi ancaman yang patut diwaspadai Sergio Ramos dkk.

Mampukah klub yang beranggotakan pemain berpredikat terbaik dunia ini membalikkan keadaan atau justru tersungkur oleh agresifitas   saudara sekota. Terlepas target dari kedua tim, laga derby akan selalu spesial bagi pemain mana pun yang diturunkan pelatih. Semua akan tampil dengan semangat berlipat demi harga diri klub.(fat)