Ini Alasan Gunawan Dwi Cahyo Ke Persija

Gunawan Dwi Cahyo. FOTO: dok/jpnn
Gunawan Dwi Cahyo. FOTO: dok/jpnn
Gunawan Dwi Cahyo. FOTO: dok/jpnn

POJOKSATU- Gunawan Dwi Cahyo mengaku senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Dia merasa bisa semakin dekat dengan keluarganya yang berada di ibu kota.

Sebelum menjalin kontrak dengan Persija, dia sebelumnya sempat melamar kesana kemari. Persija termasuk salah satu klub yang sempat dilamar oleh Gunawan dan mengikuti seleksi disana.

“Saya tidak menyangka kembali kesini lagi. Sebelumnya saya sempat seleksi di Persija, tapi memutuskan untuk tidak latihan lagi karena disebut pemain sudah penuh,” katanya saat ditemui usai tanda tangan kontrak, siang hari ini (15/1).

Pupusnya harapan untuk memperkuat tim ibu kota, membuat Gunawan mencoba peruntungan di klub lain. Saat mulai cocok dan sudah tahap negosiasi dengan Bali United Pusam FC, dia mendapatkan kejutan.


Rahmad Darmawan tiba-tiba menghubunginya dan menawari dia untuk bergabung dengan Persija.

“Pelatih Rahmad menelepon, dia juga bicara dengan Ferry Paulus. Alhamdulillah, mungkin sudah rezeki saya disini,” ucapnya.

Tak peduli nilai kontraknya tak terlampau besar, pemain 25 tahun itu mengiyakan tawaran Persija. Itu bagaikan menemukan emas di tengah jalan, karena itu dia tak menyia-nyiakannya.

“Pertimbangan saya semakin lengkap. Persija tim ibu kota, tim besar, punya target juara. Di sisi lain saya juga semakin dekat dengan keluarga,” tandasnya. (upi/mas)