Sriwijaya Seleksi Pengganti Vaguero

Logo ISL.
Logo ISL.
Logo ISL.

POJOKSATU- Sriwijaya FC benar-benar “dibodohi” dan tak mau belajar dari masa lalu. Kesalahan dalam merekrut pemain tak seharusnya terjadi lagi. Christian Vaguero yang bermain di klub Huracan ternyata hanya berada di Divisi II Liga Uruguay. Tidak hanya itu Laskar Sriwijaya dirugikan materi karena harus mengeluarkan biaya akomodasi plus tiket pesawat pulang pergi untuk mendatangkan Christian Vageuero dari Uruguay.

Masih ingat pada musim 2009-2010 lalu saat dibesut pelatih Ivan Venkov Kolev. Pelatih Bulgaria itu gegabah memilih Julio Cesar dari Brasil yang bermain di Divisi II Liga Ukraina.

Padahal, tim yang berbasis di Palembang ini sudah menandatangi kontrak dan memboyong Vaguero ke Tropeo Persija. Terlepas masalah itu, Sriwijaya FC bergerak cepat mencari pengganti Christian Vaquero dengan menyeleksi dua pemain asing dalam minggu ini.

Rencana tersebut diungkapkan, Manager Sriwijaya FC, Robert Heri kemarin kepada Sumatera Ekpsres. “Lupakan masalah itu. Fokus kami adalah mencari pengganti dia (Christian Vaquero, Red) untuk menyongsong Indonesia Super League (ISL) musim ini,”katanya.


Menurut pria yang menjabat sebagai Distamben Sumsel ini, agar masalah Vaquero tidak terulang, maka pihaknya akan menyeleksi dua pemain asing. pengganti Vaquero akan datang dalam minggu ini. “Ada dua pemain Asing, siapa pemain nya belum bisa saya ungkap. Yang jelas, pemain itu memiliki kualitas baik,” koar pria yang sering memakai topi ini.

Lanjut dia, pemain tersebut akan datang minggu ini dan mereka pun akan dibawah ke ajang kompetisi pra musim, SCM Cup sebagai ajang seleksi.  “SCM Cup akan menjadi ajang uji coba bagi mereka. Pemain yang memenuhi kriteria dan sesuai kebutuhan tim dipastikan bergabung dengan Sriwijaya FC musim depan” lanjutnya.

Selain itu, sambung Robert, pemain tersebut merupakan pemain pure (murni) pemain asing. Pendek kata, tidak pernah merumput di ISL. “Kami tidak memilih pemain asing yang merumput disini karena tidak ada pemain yang bagus. Pilihannya yang menyeleksi mereka (pemain asing),”ulas dia. (yun/nan)