Soal Rumor Perseteruan dengan Pelatih Barca, Ini Kata Messi

Lionel Messi.
Lionel Messi.

POJOKSATU – Lionel Messi langsung diserbu para wartawan setelah acara penganugerahan gelar FIFA Ballon d’Or 2014.  Namun, pertanyaan para pemburu berita bukanlah soal rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo di FIFA Ballon d’Or 2014, melainkan soal masa depannya di Barcelona.

“Saya tak tahu di mana saya akan bermain tahun depan,” kata Messi kepada AFP.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mengakhiri karir di Barcelona. Kemudian, pulang kampung membela Newell’s Old Boy.  Yang jelas, saya tak tahu harus bermain di mana tahun depan,” tandasnya.

Kapten timnas Argentina ini mengakui, kalau tak ada yang pasti di sepak bola.


“Seperti yang disampaikan Cristiano (Ronaldo) baru-baru ini, sepak bola itu memiliki banyak tikungan dan segalanya bisa terjadi,” ujarnya.

Messi sekaligus membantah spekulasi soal perseteruannya dengan pelatih Barcelona Luis Enrique. Rumor itu pula yang memicu spekulasi kalau dia bakal meninggalkan Camp Nou (markas Barcelona), dan bergabung dengan Chelsea atau Manchester City. Messi juga menolak tudingan kalau dia akan hengkang jika Enrique tak dipecat.

“Saya tak pernah menuntut apa pun agar saya bertahan. Sebab, saya memang tak punya keinginan untuk hengkang,” tegasnya.

Soal kegagalannya meraih gelar individu, Messi mengakui kalau semua itu tak lepas dari performa buruk Barcelona sepanjang musim lalu.  Di mana, Barcelona gagal meraih trofi.

“Sekarang, kami di Barcelona akan mencoba untuk membalikkan situasi musim lalu.  Itu memang sulit bagi saya, baik secara pribadi maupun profesional,” jelasnya. (nur/bas)