MU Siap Tampil di ISL

Logo ISL.
Logo ISL.
Logo ISL.

POJOKSATU- Persepam Madura United (MU) siap menggantikan posisi Persik Kediri-Persiwa Wamena yang dicoret sari ISL 2015. Mereka akan segera melakukan komunikasi dengan PT Liga Indonesia (PT LI) agar MU bisa tampil di ISL.

“Sekarang yang paling awal, kami harus tanya dulu regulasi penggantian ada atau tidak.  Bisa tidak kami gantikan, atau mungkin ada proses lain yang harus ditempuh untuk mengganti Persik atau Persiwa,” kata manajer Persepam MU Said Abdullah, saat dihubungi, siang ini (14/1).

Meski belum ada komunikasi dari PT LI, Said tak mau berpangku tangan. Manajemen Laskar Sape Kerap, julukan Persepam MU, akan jemput bola dan akan berkomunikasi dengan PT LI, besok (15/1).

Said menilai, ada celah yang bisa dimanfaatkan jika mengacu kepada regulasi kompetisi ISL 2015. Pertama, soal peserta regulasi menetapkan jumlah 20 peserta, sesuai pasal 5. Sementara, terkait klub yang mundur atau dikeluarkan dari ISL, sesuai pasal 6 dapat digantikan oleh klub lain.


“Mudah-mudahan PT LI bisa menampung aspirasi klub yang ingin berkompetisi di ISL,” cetus dia.

Persepam MU pada musim 2014 lalu sejatinya adalah peserta ISL. Tapi di akhir musim mereka harus terdegradasi secara otomatis ke Divisi Utama setelah kalah bersaing dengan klub lain. (upi/mas)