Ingatkan Fans Tak Ejek Bale

Gareth Bale
Gareth Bale
Gareth Bale

POJOKSATU- Gareth Bale menghadapi situasi tak nyaman di Santiago Bernabeu. Situasi tersebut dia rasakan saat Real Madrid menghadapi Espanyol di Bernabeu (10/1).

Padahal, saat itu penampilan Bale sangat bagus dengan mencetak satu gol dan satu assist. Meski begitu, Madridistas “julukan fans Real” masih tetap mem-boo Bale. Ejekan bahkan terdengar setelah dia mencetak gol.

Kenapa Bale diejek” Gara-garanya, pemain asal Wales tersebut tidak memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo yang berada dalam posisi bebas pada babak pertama. Bale memilih menendang bola ke gawang Espanyol. Tetapi, bola tendangan Bale meluncur ke samping kiri gawang kiper Kiko Casilla.

Karena sebal, Ronaldo sampai mengumpat la puta que te pario kepada Bale. Kata-kata itu dalam bahasa Spanyol sangatlah kasar dan merendahkan. Artinya kurang lebih adalah “dasar, anak sundal”.


Madridistas bahkan sudah geram kepada Bale sebelum laga digelar. Pangkal masalahnya terjadi saat Real bertandang ke Mestalla menghadapi Valencia di Primera Division (4/1).

Ketika itu Bale mendapatkan momentum yang sangat baik. Dalam kondisi satu lawan satu, pemain 25 tahun tersebut sukses menggiring bola sampai di depan gawang Valencia.

Namun, bukannya memberikan umpan kepada Karim Benzema yang berada dalam kondisi tanpa penjagaan, Bale malah menendang bola sendiri. Sama seperti saat melawan Espanyol, bola tendangan pemain termahal dunia itu melenceng. Real akhirnya kalah 1-2 dan memungkasi rentetan 22 kemenangan secara beruntun.

Ronaldo sangat sadar atas situasi yang dihadapi Bale. Peraih tiga kali Ballon d”Or tersebut mengimbau fans Real untuk berdamai dengan The Welsh Wizard, julukan Bale.

“Fans Real selalu sama. Mereka sangat intens. Mereka menunjukkan apa yang mereka rasakan. Mereka bukan fans munafik,” ucap Ronaldo sebagaimana dilansir Marca.

“Saya kira soal Gaz (panggilan Bale) adalah normal. Sebab, mereka tahu Gaz adalah pemain yang penting bagi kami, seorang pemain kunci. Apa yang terjadi dalam laga melawan Espanyol adalah masa lalu. Kadang saya juga melakukan kesalahan. Ini bagian dari sepak bola. Saya kira seharusnya orang-orang bersikap manis kepadanya,” tutur Ronaldo. (nur/c9/bas)