Bony Resmi ke Manchester City

Wilfried Bony.
Wilfried Bony.

POJOKSATU –  Manchester City akhirnya resmi menggaet bomber Swansea City, Wilfried Bony. Pemain asal Pantai Gading itu berlabuh ke Etihad Stadium, markas City, dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

City harus merogoh koceknya sangat dalam untuk mendapatkan tanda tangan Bony. Laman BBC, Rabu (14/1) menulis, Bony ditebus dengan harga 28 juta Poundsterling atau sekitar Rp 554 miliar (Poundsterling= Rp 19.811).

“Dia adalah pemain yang cerdas serta memiliki skill dan kekuatan bagus. Rekor golnya sangat hebat sejak datang ke Inggris,” terang pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini di laman BBC.

Namun, Manchester City harus menunggu hingga tengah Februari untuk menggunakan jasa pemain berusia 26 tahun itu. Pasalnya, Bony saat ini masih membela Pantai Gading di Piala Afrika 2014.


“Dia beradaptasi dengan sangat cepat dengan pertandingan di Inggris. Saya pikir dia akan nyaman di Manchester City. Kini kami punya empat striker kelas dunia. Saya tak sabar melihat mereka bekerja sama,” tegas Pellegrini. (jos/jpnn)