Rodriguez Pencetak Gol Terbaik 2014

James Rodriguez memberikan sambutan usai menerima Puskas Award 2014 di markas FIFA, Zurizh, Selasa (13/1) dinihari WIB. foto:int
James Rodriguez menerima Puskas Award 2014, dalam FIFA Ballon d'Or di Zurich, Selasa (13/1) dinihari WIB. foto: fifa.com
James Rodriguez menerima Puskas Award 2014, dalam FIFA Ballon d’Or di Zurich, Selasa (13/1) dinihari WIB. foto: fifa.com

POJOKSATU – Masih ingat gol cantik James Rodriguez ke gawang Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Yah, gol itu tidak hanya melambungkan nama Rodriguez sehingga dilirik Real Madrid, tapi berbuah penghargaan superior. Gol Terbaik 2014.

Penyerang Kolombia itu diganjar penghargaan FIFA Puskas Award 2014 atau Gol Terbaik 2014 dalam penganugerahan FIFA Ballon D’Or di markas FIFA di Zurich, Selasa (13/1) dinihari WIB.

Gol pemain yang kini berbaju Real Madrid itu dinilai yang terbaik, mengalahkan gol ciamik lain dari Robin van Persie dan Stephanie Roche.

Dari situs FIFA, James Rodriguez meraih 42% suara. Roche berada di posisi dua dengan hasil 33% suara, sedangkan Van Persie di posisi tiga dengan koleksi suara 11%.


“Dan pemenangnya adalah… James Rodriguez,” sebut mantan pemain internasional Prancis Christian Karembeu yang mengumumkan pemenang kategori tersebut.

“Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilihku. Ini merupakan momen spesial buatku dan semua orang di Kolombia. Aku amat gembira,” tutur James Rodriguez dalam sambutannya di atas panggung.

James Rodriguez mencetak gol terbaik 2014 itu saat Kolombia berhadapan dengan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia. Saat itu ia mencetak gol usai mengontrol bola menggunakan dada lalu berputar dan melepaskan tendangan voli yang mengarah ke sudut gawang. Hebatnya, aksi itu dilakukan Rodriguez di luar kotak penalti.(fat)