Kalahkan Messi Lagi, Ronaldo Sabet Ballon d’Or 2014

Cristiano Ronaldo.

Ronaldo

POJOKSATU – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2014. Ronaldo mengalahkan seteru abadinya, Lionel Messi dan kiper Jerman, Manuel Neuer di peringkat ketiga.

Gelar Ballon d’Or ini merupakan kali kedua secara beruntun bagi kapten Timnas Portugal itu, sekaligus yang ketiga bagi Ronaldo. Sebelumnya, dia meraih gelar pemain terbaik pada 2008 saat masih berseragam Manchester United.

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemain Prancis Thierry Henry dalam seremoni FIFA Ballon d’Or 2014 yang digelar di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2015) dinihari WIB.


Dari situs resmi FIFA, perolehan suara Ronaldo unggul jauh dari dua saingan terdekatnya. Mengumpulkan 37,66% suara. Sementara Lionel Messi hanya meraih 15,76% dan Manuel Neuer 15,72% suara. Tahun lalu, Ronaldo juga mengalahkan Messi dan Ribery pada ajang ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua yang memberikan suara untuk saya. Ini sudah jadi sebuah tahun yang luar biasa,” kata Ronaldo sambil menahan haru.

“Saya ingin melanjutkan apa yang sudah saya lakukan sejauh ini. Saya ingin mencoba berkembang, untuk menjadi lebih baik setiap harinya.”

“Saya tidak pernah berpikir bahwa akan membawa pulang trofi ini dalam tiga kesempatan. Saya ingin jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” demikian dia.

Sepanjang tahun 2014, Ronaldo memang tampil impresif. Membukukan 52 gol dalam 43 penampilan. Produktifitas pemain 29 tahun ini berbanding lurus dengan prestasi timnya, Real Madrid.

Klub raksas Spanyol itu merebut empat trofi di tahun ini yakni Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.(fat)

 

Lihat video aksi-aksi Ronaldo:

Berita Lainnya Baca:

Peraih Ballon d’Or