Van Gaal Makan Hati MU Turun Peringkat

Van Gaal.
Louis Van Gaal.

POJOKSATU – Arsitek Tim Manchester United, Louis Van Gaal, kesal timnya kalah 0-1 saat menjamu Southampton di Old Trafford, Minggu (11/1) malam.

Selain mempermalukan MU di depan pendukung sendiri, Southampton juga sukses naik ke posisi ketiga menggeser MU ke peringkat empat. “Kami tidak menciptakan banyak peluang, meski mendominasi permainan,” sesal Van Gaal kepada Sky Sports News, usai laga.

MU terbilang mendominasi pertandingan. Namun petaka bagi MU terjadi ketika Dusan Tadic mencetak gol pada menit ke-69. Berawal dari bola rebound hasil tendangan Graziano Pelle, Tadic berhasil melesakkan bola untuk menaklukkan kiper MU, David De Gea.

“Kami memberi mereka kesempatan di menit pertama, tetapi didominasi setelah itu. Kami memiliki tiga peluang besar, tapi itu tidak cukup. Southampton terorganisasi dengan baik, bertahan dengan baik tetapi mereka datang untuk imbang, saya percaya, dan mereka pergi dengan kemenangan. Ini mengecewakan. (Juan) Mata memiliki tiga peluang, tetapi Anda tidak bisa mengubah hasilnya. Kami memberikan gol away. Sepak bola adalah permainan dari kesalahan,” keluh Van Gaal. (adk/jpnn)