Terlalu Perkasa, Barca Mudah Gulung Atletico

Barcelona.

Barcelona benar-benar superior saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou Stadium, Senin (12/1/2015) dini hari. Dalam lanjutan La Liga, Barcelona menang 3-1.

Tampil di kandang sendiri, Barcelona tampil dominan sejak menit awal. Menit kesembilan, Lionel Messi hampir saja mencetak gol jika tendangannya dari luar kotak penalti tidak melebar di sebelah kanan gawang Atletico yang dikawal Moya.

Namun Messi sukses menyodorkan bola Luiz Suarez dan Neymar pada menit 11. Messi melepaskan umpan mendatar yang mengarah ke Luis Suarez. Namun, mantan penyerang Liverpool itu tidak sempurna mengontrol bola. Tapi, bola yang terlepas dari Suarez jatuh di depan Neymar.Bomber asal Brasil itu mengoyak gawang Moya.

Pada menit ke-15, Atletico sempat menyamakan kedudukan. Koke melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Barcelona. Usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Claudio Bravo.


Los Blaugrana nyaris menggandakan kedudukan menit ke-23. Suarez memberikan umpan lambung terukur, mengarah ke Neymar. Sayang, sundulannya tidak masuk sasaran.

Suarez menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-35. Mendapat umpan dari Messi, Suarez yang tidak terkawal menyepak bola tanpa bisa dihentikan Moya.

Los Blaugrana, julukan Barcelona, tak surut menyerang. Menit akhir babak pertama, Messi menyundul bola. Bola masih melebar di sebelah kanan gawang Atletico. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Barcelona 2-0.

Tertinggal dua gol, Atletico nekat menekan Barcelona. Pada menit ke-49, berawal dari situasi sepak pojok. Sundulan Diego Godin mengenai mistar gawang.

Usaha Atletico memperkecil kedudukan berbuah hasil pada menit ke-55. Messi kontak dengan Jesus Gamez di kotak penalti Barcelona. Bek Atletico itu terjatuh, wasit menunjuk titik putih. Mario Mandzukic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke tengah gawang, Claudio Bravo bergerak ke arah kanan.

Barca kembali menggempur Atletico. Messi mengeksekusi tendangan bebas. Dia menyepak bola dengan kaki kiri, tapi usahanya tidak membuahkan hasil.

Atletico menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Raul Garcia melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-80. Tapi usahanya masih tepat dipelukan Bravo.

Namun, bukannya menambah gol, justru gawang Atletico kebobolan. Messi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan kemelut di kotak penalti Atletico untuk mencetak gol.

Hingga bubaran, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Barcelona. Hasil itu membuat Barcelona tetap menjaga jarak dengan Real Madrid dengan mengoleksi 41 poin, tertinggal satu angka dari Real Madrid. Sementara Atletico di urutan ketiga dengan mengoleksi 38 poin. (ps)