Lusa, Stefano Lilipaly Jalani Tes Medis

Stefano Lilipaly saat masih memperkuat Consadole Saporro (J League). Foto: Stefano for JPNN.com
Stefano Lilipaly saat masih memperkuat Consadole Saporro (J League). Foto: Stefano for JPNN.com
Stefano Lilipaly saat masih memperkuat Consadole Saporro (J League). Foto: Stefano for JPNN.com.

POJOKSATU – Gelandang Stefano Lilipaly yang akan memperkuat Persija Jakarta dipastikan tiba di Indonesia pada hari ini (12/1). Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan memastikan baru bisa menyertakannya di latihan usai tes kesehatan.

Coach RD, panggilan Rahmad, menyebut sudah menjadwalkan tes kesehatan pada 14 Januari meskipun sudah tiba per hari ini. Itu dengan asumsi, tiba di Indonesia nanti malam, Stefano tak akan beraktivitas sama sekali besok (13/1).

“Dia tiba malam nanti, istirahat dulu sehari. Setelah itu baru tes kesehatan, yang di 14 Januari, sekitar itu,” kata pelatih 48 tahun tersebut.

Karena itu, dalam uji coba 14 Januari nanti, RD memastikan belum bisa menurunkannya. Bahkan, di ajang SCM Cup pada 17-27 Januari nanti, dia tak bisa menggaransi apakah pemain 28 tahun itu akan dicoba.


“Yang terpenting dia bisa ikut berlatih terus bersama kami. Dia tentu akan dilihat kondisi terakhirnya dan program apa yang harus dijalani, karena tahapan dengan pemain yang lain pasti ketinggalan,” ucapnya.

Kepastian kedatangan Stefano ke Jakarta sudah diumumkan olehnya di akun twitter pribadinya,@Stefan0Lilipaly. Tadi malam, dia menulis “Finally JKT!,” kicaunya dengan mengunggah foto tiket pesawat serta paspor WNI miliknya. (upi/mas/jpnn)