Krisis Pemain, Arsenal Buru Bek Baru

Mathieu Debuchy.
Mathieu Debuchy.
Mathieu Debuchy.

POJOKSATU– Cedera yang menimpa Mathieu Debuchy membuat Arsenal bersiap meramaikan bursa transfer musim dingin. Tim berjuluk The Gunners itu bakal berusaha mendatangkan bek baru ke Emirates Stadium.

Hadirnya bek baru tentu sangat dibutuhkan setelah Arsenal dipastikan kehilangan Debuchy yang mengalami dislokasi bahu. Hingga kini, belum disebutkan durasi absen yang akan dijalani Debuchy.

“Cedera yang menimpa Debuchy memberikan kami masalah karena kami sudah tak memiliki banyak stok pemain berpengalaman di lini belakang,” terang pelatih Arsenal, Arsene Wenger di laman Metro, Senin (12/1).

Arsenal sebenarnya masih memiliki Calum Chambers dan Hector Bellerin yang bisa diplot sebagai suksesor Debuchy. Namun, kedua pemain itu dianggap belum memiliki kematangan menghadapi tekanan berat.


“Monreal dan Debuchy bisa bermain di centre back. Namun, jika Gibbs absen, Monreal tak bisa bermain sebagai centre back. Ini adalah posisi yang menjadi kendala kami. Kami siap masuk ke bursa transfer,” tegas Wenger. (jos/jpnn)