Kick Off ISL Mundur

Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Kick off Indonesia Super League (ISL) sudah pasti ditunda. Meski masih menunggu pengumuman resmi pasca rapat pleno PT LI Senin (12/1) sore, pemunduran itu tak bisa ditolak seiring mundurnya juga jadwal final Inter Island Cup (IIC) 2015.

Final IIC menurut CEO PT LI Joko Driyono berubah menjadi 1 Februari karena ada SCM Cup. Otomatis awal kompetisi pun tak mungkin dibuat berbarengan dengan IIC.

“Sementara awal ISL, berdasarkan simulasi PT LI, tidak mungkin digelar mulai 1 Februari,” jawabnya diplomatis.

Kepastian kick off baru akan disampaikan setelah pleno digelar oleh pihaknya sore ini. Yang pasti, lanjut Joko, ada beberapa pilihan tanggal awal kompetisi dengan mempertimbangkan beberapa hal.


PT LI awalnya ingin menggelar Kick Off ISL pada minggu kedua Februari. Tapi, jadwal itu tak mungkin dipilih karena sang juara bertahan, Persib Bandung sudah harus mulai menjalani laga playoff Liga Champions Asia (LCA) 10 Februari nanti.

Sementara, untuk membuka kompetisi, sudah menjadi aturan tak tertulis bahwa harus dimulai dengan laga juara bertahan. “Dimulai minggu kedua, tapi tidak mungkin mengingat Persib akan tampil di play-off LCA. Opsinya, dimulai minggu ketiga Februari.” Tegas Joko.

Dengan begitu, Kick Off ISL besar kemungkinan digelar antara 16 Februari, sampai dengan 21 Februari. (upi/mas)