Raih Kemenangan Perdana, Madrid Kokoh di Puncak

Selebrasi Bale usai mencetak gol ke gawang Espanyol, Sabtu (10/1) malam WIB. foto: int.
Selebrasi Bale usai mencetak gol ke gawang Espanyol, Sabtu (10/1) malam WIB. foto: int.

POJOKSATU – Real Madrid memenuhi ekspektasi Madridista dengan meraih kemenangan perdana di tahun 2015, usai membungkam Espanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/1) malam WIB.

Hasil ini sekaligus mengukuhkan posisi Los Blancos di puncak klasifika Primera Division. Mereka kini unggul empat angka atas Barcelona dan Atletico, yang bakal bentrok di Camp Nou besok.

Bintang Colombia, James Rodriguez membuka kran gol Madrid. Lalu Gareth Bale mengantar Madrid memimpin nyaman lewat tendangan bebas cantiknya. Pemain pengganti Nacho melengkapi keunggulan tuan rumah di babak kedua.

Jalannya Pertandingan


Hasil buruk yang diraih di dua laga sebelumnya, membuat Madrid begitu berambisi meraih poin penuh pada laga ini. Baru 10 menit setelah kick-off, James Rodriguez sudah membawa Madrid memimpin.

Berawal dari kerjasama satu sentuhan antara Bale dan Ronaldo yang kemudian mengirim umpan tarik ke Rodriguez. Nama terakhir menyelesaikannya sepakan datar.

Madrid terus melancarkan serangan untuk menambah perbendaharaan gol. Bale mencatatkan namanya di papan skor pada menit 29. Tendangan bebas kaki kirinya tak mampu dijangkau kiper Espanyol, Kiko Casilla. 2-0 tuan rumah unggul hingga turun minum.

Espanyol mulai memberikan perlawanan memasuki babak kedua. Arbilla berlari menyisir sayap kanan sebelum memberikan umpan kepada Sergio Garcia. Sayang penyelesainnya jauh dari sasaran.

Tim tamu semakin bersemangat mengejar defisit gol setelah unggul jumlah pemain pada menit 53. Fabio Coentrao dihukum kartu merah langsung oleh wasit akibat pelanggaran keras pada Canas.

Pelatih Carlo Ancelotti sendiri merespons insiden ini dengan langsung melakukan pergantian pemain. James Rodriguez ditarik keluar demi memberi tempat kepada Nacho, yang notabene berposisi bek.

Pemain pengganti ini yang mengunci kemenangan Madrid. Menerima umpan silang dari Arbeloa, Nacho mengontrol dengan paha sebelum menceploskan bola dengan tenang. Madrid unggul 3-0 hingga laga usai.(fat)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Pepe, Varane, Coentrao; Isco, Toni Kroos (Khedira 81′), James Rodríguez (Nacho 54′): Bale, Benzema (Illarramendi 63′), Ronaldo

Espanyol (4-3-3): Kiko Casilla; Arbilla, Colotto, Álvaro, Fuentes; Víctor Sánchez (Julian Luque 62′), Cañas, Joan Jordán (Stuani 68′); Sergio García (Abraham 82′), Felipe Caicedo, Paco Montanes.