Preview Southampton vs MU: The Saints Bawa Misi Balas Dendam

Ronald Koeman.
Ronald Koeman.
Ronald Koeman.

POJOKSATU – Kekalahan 1-2 dari Manchester United di Sr Mary”s bulan lalu sangat disesalkan manajer Southampton Ronald Koeman. Koeman kecewa, karena saat itu Southampton sedang dalam tren positif.

Mantan bek timnas Belanda ini makin kesal lantaran pada laga tersebut, United hanya memiliki dua tembakan yang mengarah ke gawang.  Namun, dua peluang itu bisa dikonversi menjadi gol.

Fakta itulah yang membuat spirit revans penggawa Southampton begitu membara saat mereka melawat ke Old Trafford malam nanti (tayangan langsung SCTV pukul 23.00 WIB).

Apalagi, paska kekalahan tersebut, The Saints (julukan Southampton) menelan dua kekalahan beruntun melawan Burnley (0-1) di Premier League dan Sheffield United di Piala Liga Inggris (0-1).


Tetapi Jose Fonte dkk lantas bangkit dengan memenangi tiga laga dan meraih satu hasil imbang di Premier League. Hasil positif tersebut membuat Southampton tetap berada di posisi keempat.

“Melihat kualitasnya, United tidak membutuhkan banyak tembakan ke arah gawang untuk mencetak gol dan menang. Jika Anda melihat mereka, para pemain sudah percaya dengan sistem. Masalah cedera juga sudah bisa diatasi,” ucap Koeman kepada Yahoo Sports.

“Ini adalah pertandingan yang berat namun menyenangkan. Sebab, tekanan akan berada di pundak mereka. Kami akan bertekad untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya sangat percaya diri,” imbuhnya.

Di sisi lain, Manajer United Louis van Gaal akan tetap memainkan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Robin van Persie dan Radamel Falcao sebagai tombak kembar lini depan. Dengan sistem ini, kapten Wayne Rooney bakal ditarik ke lini tengah. “Saya hanya ingin tim ini konsisten,” kata Van Gaal sebagaimana dilansir dari situs resmi klub. (nur/bas/jpnn)