Janur Ingin Pertahankan Rekor Persib

Pelatih Djajang Nurdjaman.
Djajang Nurdjaman.
Jajang Nurjaman.

POJOKSATU – Pelatih Persib Jajang Nurjaman tak mau rekornya ternoda saat tim besutannya menghadapi Felda United asal Malaysia di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, malam nanti (11/1). Selama menangani Persib, Jajang belum pernah menerima kekalahan saat tim asuhannya menggelar uji coba dengan tim asal mancanegara.

Total sejak 2012 silam, pelatih 50 tahun itu sudah enam kali membawa Persib meladeni tim luar negeri. Rekornya, tiga kali menang dan tiga kali imbang. Kemenangan terakhir Persib dicetak dari Malaysia Super League Selection 2014 lalu dengan skor 3-0.

“Sebelumnya kita juga sempat melawan tim asal Malaysia dan boleh saya katakan kita lebih unggul. Saya kira Persib bisa tetap menjaga tren positif,” katanya.

Meski optimistis dengan anak didiknya, Jajang bukan berarti menganggap remeh Felda United. Dia menilai tim promosi MSL itu memiliki kualitas yang setara dengan Maung Bandung.


“Kami anggap Felda mempunyai kekuatan yang sama. Tapi anak-anak sudah siap, di uji coba sebelumnya kami selalu bisa main bagus dan menang, saya berharap ini lanjut, apalagi kami dengan skuad terbaik,” tutur pelatih berkumis tersebut.

Dalam laga kali ini, Persib memang sudah memiliki komposisi yang mantap mulai dari penjaga gawang sampai gelandang. Tim kebanggan bobotoh itu masih galau dengan striker asing yang terus diseleksi.(upi/mas/jpnn)

Catatan Persib Vs Tim Luar Negeri di Era Jajang Nurjaman:

2013
2-2   Persib v Malaysia U-23
3-3   Persib v Australia Central Coast
2-1   Persib v DC United yang

2014
4-0   Persib v Raj Pacha (Thailand)
1-1   Persib v Ajax Amsterdam
3-0   Persib v Malaysia Super League (MSL)