Inilah Pengganti Gerrard Sebagai Kapten Liverpool

Jordan Henderson.
Jordan Henderson.
Jordan Henderson.

POJOKSATU – Liverpool kini sudah menemukan pemain yang bakal menggantikan peran Steven Gerrard sebagai kapten. Jabatan itu nantinya akan diserahkan pada gelandang Jordan Henderson.

Saat ini, Henderson sudah menjabat sebagai wakil kapten. Nah, dengan hengkangnya Gerrard pada akhir musim mendatang, Henderson dipastikan akan naik pangkat menjadi kapten utama.

“Ketika Gerrard tak berada di dalam lapangan, Henderson menjadi pemimpin yang nyata bagi kami. Tidak ada pertanyaan lagi, dia akan menjadi kapten klub,” terang pelatih Liverpool, Brendan Rodgers di laman Sky Sports, Minggu (11/1).

Rodgers menyontohkan karakter yang ditunjukkan Henderson ketika Liverpool menumbangkan Sunderland pada pekan ke-21 Premier League, Sabtu (10/1). Ketika itu, Henderson mampu menjadi pemimpin ketika Gerrard ditarik pada babak pertama.


“Anda bisa melihat kualitasnya dalam pertandingan ini. Dia punya kepemimpinan dan kekuatan. Dia adalah pemain muda yang fantastis. Itulah mengapa saya memberikan jabatan tersebut padanya,” tegas Rodgers. (jos/jpnn)