Bungkam Genoa, Inter Dekati Zona Liga Champions

Icardi dan Palacio masing-masing menyumbang satu gol, saat inter menang 3-1 atas Genoa, Minggu (11/1) malam WIB. foto: inter.it.
Icardi dan Palacio masing-masing menyumbang satu gol, saat inter menang 3-1 atas Genoa, Minggu (11/1) malam WIB. foto: inter.it.

POJOKSATU – Inter Milan meraih hasil sempurna kala menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (11/1) malam WIB. Kemenangan 3-1 ini mendongkrak posisi Inter ke peringkat 8 klasifika sementara atau berjarak 5 poin dari peringkat 3, zona Liga Champions.

Interisti begitu antusias menyaksikan laga ini. Selain karena berharap Inter meraih kemenangan perdananya di tahun 2015, juga ingin melihat debut bintang anyar mereka, Xherdan Shaqiri. Sayang, pelatih Roberto Mancini belum menurunkan pemain Swiss itu.

Tiga dari empat gol yang tercipta pada laga ini berasal dari skema sepak pojok. Inter mendominasi jalannya pertandingan dan langsung unggul cepat pada menit ke-12.

Berawal dari umpan chip Medel kepada Icardi yang langsung menyambut umpan itu dengan tendangan salto. Bola sempat ditepis Perin, tapi reboundnya tidak disia-siakan lagi Palacio. 1-0 La Beneamata memimpin.


Icardi menambah keunggulan Inter setelah memenangi duel udara untuk menyambut sepak pojok Hernanes. Bola meluncur deras ke gawang Perin.

Di babak kedua, Genoa mulai memberikan perlawanan. Sejumlah peluang mampu diciptakan Bertolaci, Antonelli atau pun Lestienne. Namun gagal meruntuhkan kokohnya pertahanan Inter.

Baru pada menit ke-85, Genoa bias memperkecil ketinggalan. Dari sepak pojok, Costa berdiri bebas untuk melakukan tendangan voly. Bola sempat ditepis Handanovic, namun pantulannya langsung disambar Izzo. Inter 2, Genoa 1.

Di tengah semangat pemain-pemain Genoa sedang meninggi untuk mencetak gol tambahana lagi sekaligus menyamakan kedudukan, Inter justru memperbesar skor, jelang bubaran.

Lagi-lagi lewat sepak pojok, mantan pemain Manchester United itu tak tekawal untuk menyundul bola. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Inter meraih kemenangan pertamanya di tahun 2015, sekaligus memperbaiki posisinya bersaing di papan tengah.(fat)