The Blues Sukses Revans, City Tertahan di Godison Park

Diego Costa.
Diego Costa.
Diego Costa.

POJOKSATU – Chelsea sukses mencatat revans atas Newcastle pada matchday 21 Premier League dengan kemenangan meyakinkan, 2-0 di Stamford Bridge Sabtu (10/1) malam WIB. Dua gol The Blues dicetak Oscar dan Diego Costa .

Hasil ini memberi jarak dengan Manchester City menjadi dua poin, yang pada pertandingan lain hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Everton.

Kemenangan Chelsea ini merupakan balasan atas kekalahan mereka dari The Magpies di putaran pertama lalu.

Newcastle sebenarnya cukup mendominasi pertandingan. Namun meski terus ada di bawah tekanan sepanjang laga, justru Chelsea yang berhasil mencetak gol.


Willian melakukan tendangan sudut dengan cepat di menit ke-43 untuk memberi umpan pada Branislav Ivanovic. Bek Serbia lantas menyodorkan umpan manis pada Oscar yang akhirnya berbuah gol. 1-0 The Blues unggul.

Gol kedua Chelsea tercipta di paruh kedua tepatnya pada menit ke-59. Oscar yang menerima umpan lambung dari Hazard mengumpan bola dengan tumitnya kepada Diego Costa. Penyerang Spanyol itu pun menggandakan keunggulan tuan rumah. Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Di Godison Park, tuan rumah Everton memberikan perlawanan sengit atas tamunya Manchester City. Jagielka dkk memperagakan pertahanan yang solid dan tidak memberi celah bagi para pemain The Citizen. Babak pertama berkesudahan tanpa gol.

Fernandinho memang sempat memberi keunggulan bagi The Citizen pada menit 74. Namun skor itu tak bertahan lama karena empat menit kemudian mampu disamakan Steven Naismith. Laga berakhir imbang 1-1.(fat)