Preview Real Madrid vs Espanyol, Incar Kemenangan Perdana

Carlo Ancelotti.
Carlo Ancelotti.
Carlo Ancelotti.

POJOKSATU – Real Madrid jelas sangat diunggulkan bisa menang mudah saat menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu dalam jornada 18 La Liga, Sabtu (10/01) malam ini WIB. Pemuncak klasemen sementara ini hanya menjamu tim berperingkat 10.

Namun tuan rumah tengah dalam tekanan besar. Kekalahan dari Valencia membuat mereka hanya dipisahkan satu poin saja dengan Barcelona dan Atletico Madrid di peringkat kedua dan ketiga. Apalagi kalah dari saudara sekota di Copa del Rey, ikut menambah beban moral Los Blancos.

Dengan rentetan hasil buruk yang dialami, tentu Madridista tak ingin catatan buruk ini terus berlanjut. Mereka menuntut Ronaldo dkk segera meraih kemenangan perdana di tahun 2015.

Dalam laga ini, anak asuh Carlo Ancelotti tak diperkuat oleh Luka Modric yang masih mengalami cedera betis dan juga Alvaro Medran yang terkena serangan virus. Selain itu, fullback Dani Carvajal juga masih harus absen karena skors.


Sementara Espanyol sendiri juga tengah mengincar kemenangan perdana di tahun 2015 setelah sebelumnya tumbang 1-2 atas tim promosi Eibar di jornada 17 dan kalah dengan skor yang sama dari Valencia di ajang Copa Del Rey. Saat ini mereka juga tengah tersangkut di peringkat sepuluh klasemen sementara dan berusaha bangkit untuk kembali ke zona Eropa.

Pelatih Sergio Gonzalez akan kehilangan Christian Stuani dan Lucas Vazquez yang sama-sama terkena akumulasi kartu. Manuel Lanzarote masih meragukan karena masalah perut, sementara Cristian Alfonso dan Salva Sevilla sama-sama belum pulih dari cedera lutut.

Real Madrid wajib meraih tiga poin jika ingin lepas dari tekanan dan keterpurukan di awal tahun ini.(fat)